14 September 2011

Review: Aksi Torres Bungkam Leverkusen

Review: Aksi Torres Bungkam Leverkusen

 Chlesea berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-0 di laga pertama Liga Champions Grup E, di Stamford Bridge, Rabu (14/9) dini hari.

Sejak menit pertama, Chelsea langsung mengambil inisiatif penyerangan, dukungan penonton membuat semangat anak asuh Andre Villas-Boas semakin berlipat.

Peluang pertama Chelsea tercipta melalui Fernando Torres di menit kedua setelah menerima umpan dari Bosingwa, namun tendangannya masih melebar.

Selanjutnya, kembali Torres yang berusaha untuk memecah kemandulannya, kali ini setelah mendapatkan umpan dari Juan Mata di dalam kotak penalti, namun sontekannya masih mampu dimentahkan oleh kiper Bayer, Bernd Leno.

Daniel Sturridge yang menjadi tandem Torres di lini depan pun tak ketinggalan mencoba peruntungannya, tendangan jarak jauhnya nyaris menjebol gawang Bayer, namun, Leno yang terus tampil percaya diri mampu mengamankan bola.

Chelsea pun terus menekan lawannya, pertahanan Bayer benar-benar dikurung habis oleh Chelsea, namun hingga 30 menit pertandingan the Blues masih kesulitan mencetak gol.

Peluang terakhir Chelsea di babak pertama diperoleh melalui sundulan kepalaBranislav Ivanovic memanfaatkan umpan silang dari Bosingwa, namun Leno lagi-lagi menjadi pemain yang terus membuyarkan peluang Chelsea, sundulan Ivanovic berhasil ditepisnya.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang mampu diciptakan kedua tim, kedudukan tetap imbang 0-0.

Di babak kedua terjadi perubahan permainan pada Bayer Leverkusen, tim yang dihuni mantan pemain Chelsea, Michael Ballack tersebut mulai tampil agresif dan menekan.

Bahkan sepuluh menit awal babak kedua, pertahanan Chelsea dibuat bekerja keras oleh Bayer.

Di menit ke-62 Ballack bahkan mengancam gawang Chelsea, mantan pemain Internasional Jerman tersebut berhasil melewati dua pemain belakang Chelsea kemudian melakukan tendangan ke arah gawang, beruntung Cech masih belum kehilangan konsentrasi sehingga masih bisa mengamankan gawangnya.

Namun, hanya sampai disitu tekanan yang diberikan oleh Bayer, selanjutnya Chelsea kembali mengambil alih pertandingan, bahkan di menit ke-65 Chelsea berhasil unggul melalui David Luiz.

Luiz berhasil mencetak gol cantik melalui tendangan kaki kanan terukurnya tak mampu dijangkau oleh Leno, bola berawal dari pergerakan Luiz yang menerobos pertahanan Bayer, selanjutnya Luiz mengirimkan umpan kepada Bosingwa yang kemudian memberi umpan kepada Torres yang sudah berada di kotak penalti.

Torres yang sebenarnya memiliki ruang tembak rupanya tak terlalu egois, sehingga kembali memberikan umpan kepada Luiz yang juga telah merangsek ke dalam kotak penalti Bayer, dengan sekali tendang bola meluncur ke sisi kiri gawang Bayer, 1-0 bagi Chelsea di menit ke-67.

Selanjutnya serangan demi serangan dilancarkan oleh Chelsea, Frank Lampard yang masuk berbarengan dengan Nicolas Anelka di babak kedua hampir menambah keunggulan Chelsea, namun tendangan spekulasi Lampard tersebut masih terlalu tinggi di atas mistar gawang Bayer.

Akhirnya, Chelsea berhasil kembali unggul, kali ini pemain baru dari Spanyol,Juan Mata yang berhasil mengakhiri perlawanan Bayer di menit ke-75.

Gol Mata pun kembali tercipta melalui Fernando Torres, bola berawal dari umpan terobosan dari Bosingwa, Torres kemudian menggiring bola ke kotak penalti Bayer.

Setelah berhadap-hadapan dengan kiper Bayer, Torres ternyata tak menendang bola ke arah gawang, melainkan memberikan umpan kepada Mata yang telah berdiri bebas di kotak penalti Bayer, dengan sekali sontek bola meluncur ke dalam gawang Bayer yang telah ditinggal oleh leno, kedudukan berubah menjadi 2-0 bagi Chelsea.

Gol dari Mata tersebut menutup pertandingan, Chelsea berhasil mengalahkan tamunya dengan skor 2-0 dan berhasil menduduki puncak klasemen Grup E dengan raihan tiga poin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar