13 September 2011

amerikana


metrotvnews.com, San Francisco: Pengguna internet di AS menghabiskan hampir separuh waktu online mereka di blog dan jejaring sosial di mana Facebook menjadi tujuan kunjungan terpopuler mereka, demikian survey Nielsen seperti dikutip AFP.

"Popularits media sosial terus meningkat, menghubungkan orang-orang dengan apapun yang orang-orang itu lihat dan beli," kata Nielsen dalam laporan triwulannya mengenai media sosial.

Sekitar 22,5 persen waktu online yang disisihkan orang AS tertuju pada jejaring sosial dan blog, atau 10 persen lebih kecil dibandingkan game online yang menjadi tujuan berinternet utama orang AS.

Nielsen mengatakan, popularitas jejaring sosial dan blog terus mencorong di mana empat dari lima pengguna internet aktif di AS mengunjungi situs-situ jejaring sosial.

Orang Amerika meluangkan lebih banyak waktu di Facebook ketimbang laman internet lainnya.

Nielsen memperkirakan, 140 juta orang atau sekitar 70 persen pengguna internet aktif di AS, mengunjungi Facebook selama Mei saja, dan menghabiskan 53,5 miliar menit din situs jejaring sosial ini.

Berdasarkan sepuluh pasar global terbesar, terlihat bahwa jejaring sosial dan blog dikunjungi oleh 3/4 pengguna internet

Dari sepuluh pasar global terbesar yang dibidik Nielsen itu, para pengguna internet Australia adalah yang paling tinggi menghabiskan waktunya di jejaring sosial dan blog. (Ant/ICH)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar